Kamis, 01 Oktober 2020

7 Tips penting yang Harus Dilakukan pada Bisnis Anda

 Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Apa kabar semoga kalian sehat semua. Ketika berita terus-menerus negatif dan dunia sepertinya down, apakah Anda akan membuat bisnis Anda down juga? Tentu saja tidak kan!


Saatnya untuk bangkit dan menjalankan bisnis Anda selama masa-masa sulit ini. Kembangkan kemampuan Anda dan buat bisnis Anda sukses bahkan di saat-saat tersulit.

Jika Anda sedang mencari inspirasi, inilah saatnya bagi Anda untuk melihat beberapa tip bisnis ini. Teruslah membaca.


1. Simpan, simpan, simpan

Salah satu masalah terbesar yang dihadapi bisnis adalah mereka tidak memiliki cukup uang tunai di bank untuk menghadapi masa-masa sulit. Ketika ada kemunduran dalam bisnis Anda atau perlambatan ekonomi secara umum, Anda harus siap.


Pikirkan ini sebagai rekening tabungan.


Sangat disarankan agar setiap orang menyimpan uang selama enam bulan di rekening tabungan mereka. Ini berarti Anda harus memiliki setidaknya $ 3.000 di rekening tabungan Anda jika Anda membelanjakan $ 1.000 sebulan. Ini termasuk semua biaya hidup seperti sewa, makanan, utilitas, gas, dan lainnya.

Anda harus memiliki cukup tabungan bisnis Anda untuk menutupi enam bulan gaji karyawan, gaji persediaan, dan banyak lagi. Jika Anda tidak menyimpan jumlah ini di akun bisnis Anda, Anda perlu mengevaluasi kembali bagaimana bisnis Anda beroperasi dan mengalokasikan pengeluarannya.


2. Jaga karyawan hebat Anda

Hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk menjaga bisnis Anda tetap berjalan dengan positif adalah menjaga karyawan Anda. Anda perlu mengenali siapa karyawan Anda yang paling berharga dan merawat mereka semampu Anda.

Jika Anda terus menjaga karyawan terbaik Anda, mereka cenderung bekerja lebih keras dan tinggal lebih lama. Memiliki karyawan yang setia itu bagus, terutama jika itu membuat lingkungan yang bagus untuk pelanggan Anda.

Karyawan yang Anda asuh akan menghargai tempat kerja Anda yang bersahabat dan penuh semangat dibandingkan orang lain yang mungkin pernah mereka temui. Inti dari merawat karyawan ini adalah membuat tempat kerja Anda menonjol. Manfaatkan karyawan Anda yang hebat dan tunjukkan kepada mereka bahwa Anda peduli sehingga Anda dapat menonjol karena membuat mereka menonjol. 


3. Ucapkan selamat tinggal pada karyawan yang buruk

Tidak pernah terlalu dini untuk memecat karyawan yang buruk . Meskipun Anda harus memahami bahwa memberi kesempatan kedua tidak apa-apa, Anda harus tahu kapan harus memecatnya.

Karyawan yang buruk bukanlah masalah yang terisolasi. Ini adalah orang-orang yang berinteraksi dengan pelanggan bisnis Anda dan karyawan lain. Mereka bisa membuat pengalaman buruk bagi orang lain.

Jika Anda menemukan bahwa salah satu karyawan Anda membangun pengalaman yang buruk bagi pelanggan dan karyawan Anda, inilah saatnya untuk mengucapkan selamat tinggal.


Sebelum beralih dari ide ini, kita harus mencari peluang kedua. Mungkin berguna untuk memiliki sistem yang tidak terucapkan dalam hal tindakan disipliner untuk karyawan yang buruk.


Anda mungkin ingin memberi satu atau dua kesempatan untuk insiden kecil dan terisolasi. Jika seorang karyawan secara terang-terangan membuat pelanggan memiliki pengalaman yang buruk, Anda tidak boleh malu mempekerjakan orang lain untuk posisi itu.


4. Lihat diri Anda sendiri sebelum orang lain

Jika ada sesuatu dalam bisnis Anda yang terus-menerus tidak beres, mungkin Anda penyebabnya. Inilah sebabnya mengapa Anda harus selalu melihat diri Anda sendiri sebelum orang lain dalam hal kesalahan di tempat kerja.


Apakah itu kepemimpinan Anda? Apakah ini sifat Anda? Apakah ini suasana hati anda?


Anda memiliki pengaruh besar di tempat kerja Anda, mulai dari gaya kepemimpinan hingga aturan tempat kerja hingga suasana hati Anda. Penting untuk mengetahui bagaimana Anda dapat berdampak positif dan negatif pada tempat kerja Anda.


Pastikan untuk mengevaluasi diri Anda sendiri sebelum menunjuk. Bahkan jika seorang karyawan membuat kesalahan, Anda harus memikirkan bagaimana Anda bisa menyampaikan harapan Anda dengan buruk.


5. Dengarkan pelanggan Anda

Pelanggan selalu benar, setidaknya di sebagian besar waktu. Mereka tahu apa yang mereka inginkan, dan tugas Anda adalah membantu mereka mendapatkan hal-hal itu.


Saat bisnis Anda berkembang, pelanggan Anda akan memberi tahu Anda apa yang mereka inginkan. Baik itu melalui saluran media sosial Anda atau langsung ke karyawan, penting untuk mencatat setiap keluhan atau saran.


Pastikan Anda memberi tahu karyawan Anda bahwa mereka harus selalu mencatat apa yang dikatakan pelanggan.


6. Percayai naluri Anda

Naluri Anda biasanya benar dalam hal keputusan sepersekian detik. Pergilah dengan naluri Anda.


Dalam bisnis, Anda akan menemukan banyak keputusan yang harus diambil. Terkadang, Anda tidak akan punya waktu atau energi untuk melakukan penyelidikan skala penuh untuk setiap pertanyaan dan masalah. Itu waktu yang tepat untuk bergantung pada naluri Anda.

Fokuskan waktu dan energi Anda pada keputusan yang lebih besar. Biarkan naluri membimbing Anda ketika perasaan itu kuat tentang sesuatu.


7. Pisahkan bisnis Anda

Anda perlu memisahkan kehidupan bisnis Anda dari kehidupan pribadi Anda. Pisahkan mereka dalam segala hal.


Kehidupan sosial Anda akan berterima kasih jika Anda mempertahankan kehidupan kerja Anda di tempat kerja. Anda tidak boleh mengerjakan tugas pekerjaan di rumah, sama seperti Anda tidak akan membawa anak-anak Anda untuk bekerja bersama Anda setiap hari.


Anda juga harus memastikan bahwa akun pribadi dan bisnis Anda berbeda. Anda tidak pernah ingin memasukkan uang pribadi ke dalam akun bisnis Anda. Ini akan menjadi keputusan yang sulit untuk dilakukan jika bisnis Anda pernah mengalami penurunan, tetapi Anda perlu memastikan bahwa bisnis Anda mencukupi di luar rekening tabungan pribadi Anda.


Mendapatkan Lebih Banyak Tip Bisnis

Mendapatkan tip bisnis seperti ini sangat bagus untuk setiap pebisnis yang mencari sedikit inspirasi dan dorongan. Anda harus selalu mencari informasi hebat seperti tujuh tip yang kami bagikan di posting ini.

Sekian dan terima kasih

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Tidak ada komentar: